Cari Blog Ini

Selamat datang di Inspirasiku

Realisasi Mimpi = Doa +Optimis + Positif Thingking+ Usaha + Mental Baja :)

Senin, 02 Agustus 2010

Efektifkah Team work anda?

Setiap orang dalam organisasi terlibat atau melibatkan diri dalam team work. Tetapi membuat team work menjadi solid adalah tugas yang berat yang harus dijalankan. Tercapai atau tidaknya tujuan perusahaan sangat tergantung kepada team work yang baik.

Bagaimana meningkatkan kinerja dalam perusahaan, agaknya kita harusnya memperhatikan seberapa efektifkah team work anda untuk mencapai tujuan perusahaan. Tidak ada kata yang sulit untuk membuat team work solid dan efektif yang dibutuhkan hanyalah seberapa besar partisipasi individu untuk dapat merealisasikan tujuan perusahaan.

Banyak laporan riset menunjukkan bahwa mereka yang bekerja dalam team work lebih sukses daripada bekerja sendirian, dengan demikian seseorang berhasil mencapai suatu kesuksesan karena adanya kerja sama dengan orang lain melalui suatu teamwork.

1. Menciptakan lingkungan iklim kerja tim yang menyenangkan, dengan cara saling memberikan motivasi kepada sesama tim.

2. Komunikasi yang efektif antar sesama anggota tim agar tujuan bersama dapat tercapai, karena setiap anggota tim mempunya tugas yang berbeda-beda namun saling berhubungan dan saling ketergantungan.

3. Komitment, setiap anggota dibutuhkan komitmen yang tinggi demi tercapainya tujuan bersama didalam tim

4. Menciptakan ritme bekerja yang menyenangkan bukan membosankan

5. Menjaga kebersamaan tidak hanya pada saat jam kerja, tetapi dengan pergi makan bersama atau kegiatan lainnya.

6. Diperlukan adanya reward dan punishment terhadap setiap tugas yang diberikan, agar karyawan lebih bertanggung jawab dan dapat dihargai terhadap setiap tugasnya

7. Melakukan penilaian kinerja yang rutin didalam tim, dengan memberikan penilaian yang bersifat motivasi dan perbaikan dalam bekerja.

8. Berbeda pendapat berarti bukan tidak benar, hanya saja dibutuhkan persepsi bersama untuk meraih tujuan bersama.

2 komentar: